Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Bintang Sirius Fakta Menakjubkan dalam Al-Quran

Bintang Sirius Fakta Menakjubkan dalam Al-Quran


By: PKS Siak Senin, 03 November 2014 0

pkssiak.org - Bintang Sirius muncul di Surat An Najm (yang berarti "bintang"). Bintang-bintang ganda yang terdiri Sirius mendekati satu sama lain dengan kapak mereka dalam busur-bentuk sekali setiap 49,9 tahun. Fenomena astronomi ditunjukkan dalam ayat-ayat Surat an-Najm 9 dan 49.

Ketika konsep-konsep tertentu yang disebutkan dalam Al-Qur'an yang dipelajari dalam terang abad ke-21 penemuan ilmiah kita menemukan diri kita disampaikan dengan mukjizat namun lebih dari Al-Qur'an. Salah satunya adalah bintang Sirius, yang disebutkan dalam Surat An-Najm 49:
... Dan bahwasanya Dialah Tuhan Syi'raa (Sirius) (Al Qur'an, 53: 49)

Kenyataan bahwa kata Arab "syi'raa," setara dengan bintang Sirius, muncul hanya di Surat An Najm, hanya berarti "bintang," 49 sangat mencolok. Karena, mengingat penyimpangan dalam gerakan Sirius, bintang paling terang di langit malam, sebagai titik awal, para ilmuwan menemukan bahwa itu benar-benar bintang ganda. Sirius sebenarnya satu set dari dua bintang, yang dikenal sebagai Sirius A dan Sirius B. Yang lebih besar adalah Sirius A, yang juga lebih dekat ke Bumi dan bintang paling terang yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Sirius B, bagaimanapun, tidak dapat dilihat tanpa teleskop.

Sirius double orbit elips di sekitar satu sama lain. Periode orbit Sirius A & B tentang pusat gravitasi mereka yang sama adalah 49,9 tahun. Data ini ilmiah saat ini diterima dengan sehati oleh departemen astronomi di Harvard, Ottawa dan Leicester Universities.51

Informasi ini dilaporkan sebagai berikut dalam berbagai sumber:

Sirius, bintang paling terang, sebenarnya adalah bintang kembar ... Orbitnya berlangsung 49,9 tahun. (Paparan Astronomiques, La troisième loi de KEPLER). Seperti diketahui, bintang Sirius-A dan Sirius-B orbit satu sama lain dalam busur ganda setiap 49,9 tahun. Titik yang membutuhkan perhatian di sini adalah ganda, berbentuk busur orbit dua bintang di sekitar satu sama lain.

Namun, fakta ilmiah ini, akurasi yang hanya diketahui di akhir abad ke-20, secara menakjubkan telah diisyaratkan dalam Al Qur'an 1.400 tahun yang lalu. Ketika ayat ke-49 dan 9 dari Surat An Najm dibaca secara bersama, keajaiban ini menjadi nyata:

... Dialah yang adalah Tuhan Sirius, (Qur'an, 53: 49)

Dia adalah dua ujung busur panah atau lebih dekat. (Al Qur'an, 53:9)

Uraian di Surat An Najm 9 juga mungkin menggambarkan bagaimana kedua bintang mendekati satu sama lain dalam orbitnya. (Wallaahu a'lam.) Fakta ilmiah ini, tak seorang pun yang bisa diketahui pada saat wahyu Al-Qur'an, sekali lagi membuktikan bahwa Al Qur'an adalah firman Allah SWT.

oleh: Fauzi Antoni
[muslimina.blogspot.com]
- See more at: http://muslimina.blogspot.com/2014/11/bintang-sirius-fakta-menakjubkan-dalam.html#sthash.uqj1aMam.dpuf


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..