Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Nikmatnya Berjamaah

Nikmatnya Berjamaah


By: PKS Siak Rabu, 05 November 2014 0


pkssiak.org - Pagi ini sekitar pukul 05.00 sebuah pesan dari BlackBerry group berbunyi, ternyata ada berita duka meninggalnya ikhwah yang sedang mendaki Gunung Semeru karena kecelakaan dan tertimpa bebatuan.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua BKO DIY. Rombongan berangotakan beberapa orang asal Aceh. Didalamnya ada Korsad, kader serta beberapa temannya. Tak berapa lama ikhwah dari Aceh langsung menanyakan detail kejadian meninggalnya al akh tersebut dan siapa yang bisa dihubungi.

Kemudian dibalas lagi ikhwah dari Jatim yang mengatakan pagi itu juga memerintahkan Korsad dan Kepanduan terdekat dari TKP untuk merapat dan membantu proses evakuasi.

Tak sampai 1 jam, sudah diketahui posisi jenazah sudah tiba di Ranupane Lumajang untuk selanjutnya di terbangkan ke Medan dan Aceh.

Sambil menunggu proses evakuasi, ikhwah yang lain di Surabaya segera mencari informasi jadwal pesawat dan proses pemberangkatan jenazah dari Bandara Juanda, Surabaya ke Medan.

Sedangkan ikhwah Aceh juga mempersiapkan penjemputan dari bandara dan perjalanan menuju rumah duka.

Subhanallah, inilah nikmat, berkah berjamaah yang sangat luar biasa. Respon dan bantuan langsung datang tanpa diminta dan tanpa di bayar. Informasi yang sangat cepat bisa menghubungkan seluruh nusantara, dan sangat membantu dalam hal proses evakuasi dan bantuan untuk Korban dan keluarga.

Semoga Allah SWT senantiasa menjadikan kita orang yang sabar dan memudahkan segala urusan kita. Aamiin.

Oleh: Bahrudin
Ketua BKO PKS Kepri 
[pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..