Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Baru 9 Hari Operasi Patuh, Polresta Pekanbaru Catat 2.260 Pelanggar Lalu Lintas

Baru 9 Hari Operasi Patuh, Polresta Pekanbaru Catat 2.260 Pelanggar Lalu Lintas


By: PKS Siak Kamis, 04 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Memasuki hari kesembilan Operasi Patuh 2015, Kamis (4/6/2015), Sat Lantas Polresta dan jajaran Polsek se Pekanbaru, telah menindak sebanyak 2.260 pelanggar lalu lintas. 1.927 orang diantaranya diberikan surat tilang, dan 333 lainnya mendapat teguran.

Data yang dihimpun dari Mapolresta Pekanbaru, selama sembilan hari Operasi Patuh digelar, Sat Lantas juga mencatat ada dua kasus kecelakaan, dengan korban luka berat sebanyak dua orang dan satu luka ringan, dengan kerugian materi ditaksir mencapai Satu juta Rupiah.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda mengatakan, tingginya angka pelanggar lalu lintas, tentunya akan memicu terjadi kecelakaan. Dengan itu, kunci utama menekan kasus ini dengan cara melakukan penindakan terhadap setiap pelanggar.

"Awal dari kecelakaan lalu lintas disebabkan pelanggaran lalu lintas hingga dan dapat menyebabkan korban jiwa dan juga materil. Dengan penindakan, harapan kedepan tidak ada lagi pelanggaran yang bisa berakibat fatal, bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas, bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain," katanya.

Selain dengan tilang dan teguran, sambungnya, Sat Lantas juga mengambil alternatif lain sebagai upaya menngingatkan masyarakat agar tidak lalai di jalan raya. Caranya, dengan memberikan 'surat cinta'. "Selain memberikan tilang sebagai bukti pelanggaran lalu lintas, kita juga melampirkan surat terbuka kepada para pelanggar yang kena tilang oleh petugas. Namanya surat cinta," sebut Zulanda.

Surat terbuka tersebut berisikan pesan pesan keselamatan lalu lintas, yang bertujuan mengingatkan kembali masyarakat bahwa maksud dan tujuan dari penilangan bukan karena benci atau tidak suka, maupun mencari kesalahan, namun sebagai bentuk kepedulian dari kepolisian dan juga kasih sayang kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas.

"Ini termasuk cara kita untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan juga cara kita menyentuh dan mengetuk hati masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Harapannya agar pengguna jalan yang sering melanggar peraturan lalu lintas bisa tersentuh perasaannya dan terketuk hatinya," tutupnya.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..