Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Buka Acara Upgrading Dai, Bupati Syamsuar Ajak Dai Lebih Giat Syiarkan Islam di Pedesaan

Buka Acara Upgrading Dai, Bupati Syamsuar Ajak Dai Lebih Giat Syiarkan Islam di Pedesaan


By: PKS Siak Minggu, 07 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak H Syamsuar membuka acara Upgrading Dai yang bertema "Menciptakan Profesionalisme Dai dalam Upaya Membangun Insan Berkarakter" di ruang Balai Kayang Hotel Yasmin, Siak, Sabtu (6/6/2015) malam.

Kegiatan itu diikuti 140 peserta, dimana dari masing-masing kecamatan 10 orang. Turut hadir Sekretari MUI Kabupaten Siak Muhtarom, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs H Muharom, pengurus MUI dan pengurus KUA kecamatan se-Kabupaten Siak.

Dalam arahannya Bupati   mengharapkan agar Dai yang bertugas di desa menggencarkan syiar Islam dengan merata keseluruh kalangan masyarakat.

"Di kampung-kampung kita masih banyak yang belum tersentuh ilmu agama, jadi manfaatkan ustadz dan ustadzah yang bisa memberi pencerahan kepada masyarakat di kecamatannya," harap Bupati.

Syamsuar menegaskan, selama ini pemerintah daerah selalu serius dalam mensyiarkan agama Islam di Siak. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan 448 masjid, 586 musala dan 21 pesantren yang diperuntukkan bagi anak-anak Siak yang ingin belajar agama

"Insya Allah kalau tidak ada aral melintang dan jika dibutuhkan pemerintah daerah akan menambah pesantren. Mudah-mudahan dari situ nanti akan menghasilkan bibit Dai yang berpotensi," jelas Syamsuar.

Mengingat banyaknya tempat ibadah yang tersebar di Siak, dan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, MUI Siak mengumpulkan para dai dan daiyah untuk meningkatkan semangat syiar dan profesionalitas para dai yang bertugas di kecamatan agar lebih giat mengajak jemaah beribadah di masjid atau mushola di daerahnya.

Sekretaris MUI Kabupaten Siak Muhtarom menyampaikan kepada peserta agar berkoreksi diri dalam meningkatkan keberhasilan dai dari dakwahnya. "Kendala tertentu dari tahun lalu menjadi koreksi bagi kita, jadi kita diskusi disini untuk benahi kendala-kendala yang lalu, untuk lebih meningkatkan upaya kita di tahun ini," katanya.

Muhtarom menyebutkan, MUI akan berupaya meningkatkan peran pendakwah di masyarakat untuk meningkatkan ilmu agama."Nanti kita akan lakukan pembinaan mulai dari Mempura, Dayun, hingga ke kecamatan lain, dan setiap tahunnya kita tambah dai," tutupnya.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..