Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Dewan Desak PLN Siak Atasi Krisis Listrik yang Meresahkan Warga

Dewan Desak PLN Siak Atasi Krisis Listrik yang Meresahkan Warga


By: PKS Siak Rabu, 10 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan terus mendesak PLN Rayon Siak agar segera menyelesaikan krisis listrik yang kerap memicu kemarahan masyarakat, terutama mengenai pemadaman listrik yang hampir setiap hari terjadi.

"Kita desak PLN selesaikan masalah pemadaman yang hampir setiap hari terjadi, kondisi ini membuat masyarakat marah," kata Indra, saat hearing bersama Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Siak Menuntut (GM2KSM) yang juga dihadiri Kepala PLN Rayon Siak Andrian Sitompul, Selasa (9/6/2015) di Gedung DPRD Siak.

Hearing itu juga dihadiri Ketua Komisi II DPRD Siak Syamsurizal, Ketua Komisi III Masri dan Kepala Dinas Pertambangan Energi Siak, Amin Budiyadi.

Menurut Indra, PLN Siak jangan hanya sekedar mendengar keluhan masyarakat tapi turun kelapangan melihat, melakukan survei langsung ditempat-tempat yang rawan pengrusakan instalasi listrik."Apa yang dikeluhkan masyarakat PLN harus langsung turun kelapangan jangan sampai dihubungi pejabat dulu baru bergerak," ujar Indra.

Dewan berharap kedepannya jangan ada lagi masyarakat datang ke gedung DPRD menggelar unjuk rasa menyangkut permasalahan listrik di Siak apalagi menjelang memasuki bulan Ramadhan ini." Kami tak ingin masyarakat kembali berdemo menuntut kinerja PLN yang sering memadamkan listrik apalagi di bulan puasa nanti," tegasnya.

Menyikapi hal itu, Kepala PLN Rayon Siak Andrian Sitompul berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat yang disampaikan ke Dewan terkait persoalan listrik. Terkait adanya pemadaman bergilir yang dilakukan pihak PLN, kata Adrian, hal itu disebabkan persoalan kekurangan daya.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai kekurangan energi listrik ini, apalagi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang ada di Sungai Rawa belum difungsikan," ujarnya.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..