Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Dishubkominfo Siak Targetkan PAD 2015 Rp 1,5 M

Dishubkominfo Siak Targetkan PAD 2015 Rp 1,5 M


By: PKS Siak Selasa, 23 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK - Kepala Dinas Perhubungan (Dishubkominfo) Siak Kaharuddin mengatakan, tahun 2015 ini ditargetkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,5 miliar. Target tersebut dimungkinkan tercapai, apabila setiap sisi di perhubungan dapat dikontrol secara maksimal.

Ia menjelaskan, pundi-pundi PAD di Dishubkominfo dapat diambil dari jasa kepelabuhanan. Paling tidak ada empat pelabuhan yang bisa menghasilkan, yakni pelabuhan Tanjung Buton, Siak, Sungai Apit dan Buatan. Biasanya, dari 4 pelabuhan itu memberikan PAD untuk Kabupaten Siak sebesar Rp 300 juta pertahun.

"Selain sisi pelabuhanan, kita dapat mengambil dari KIR, terminal AKAP Perawang, kemudian ada izin trayek Minas dan Perawang baru kemudian dari sisi parkir. Tapi izin trayek dan parkir tidak signifikan," katanya, Minggu (21/6/15) kemaren.

Tahun 2014, target PAD yang ditetapkan hanya Rp 850 juta. Realisasi dari target itu mencapai 98 persen. Karena di tahun 2015 ini masuk PAD dari tower, sehingga target dinaikkan menjadi Rp 1,5 miliar.

"Mengingat pencapaian target dari tahun ke tahun, saya optimistis target ini dapat tercapai. Sekaligus, kita juga memaksimalkan potensi yang ada," kata dia.

Sumber siaksatu



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..