Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Hadapi Persaingan Bebas, Ini yang Mesti Dipersiapkan Sekolah

Hadapi Persaingan Bebas, Ini yang Mesti Dipersiapkan Sekolah


By: PKS Siak Rabu, 10 Juni 2015 0

PKS SIAK, BENGKALIS - Menghadapi tantangan global dan persaingan bebas, perlu disiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sejak usia dini. Untuk itu, pihak sekolah terutama sekolah dasar dituntut lebih kreatif, sehingga mampu mencetak generasi yang siap pakai.

Demikian diungkapkan isteri Wakil Bupati Bengkalis, Fatimah Johar sebagai wali murid dan ketua panitia perpisahan SDN 5 Bengkalis, Selasa (9/6/2015). Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk meningkatkan koordinasi menjelang hari besar keagamaan, khusnya Ramadan dan Idul Fitri. Koordinasi tidak selalu harus dalam bentuk rapat, melainkan bisa juga komunikasi melalui ponsel.

Diungkapkannya, keberadaan sekolah dasar merupakan tolak ukur membentuk anak-anak berkarakter dan berkepribadian serta menuju kesuksesan. ''Kita berharap kedepan pihak pengelola SDN 5 Bengkalis mempunyai ciri khas sendiri, sehingga tetap menjadi sekolah favorit di daerah ini,'' ungkap Fatimah Johar.

Dikatakan Ketua Himpaudi Bengkalis ini, saat ini sekolah-sekolah di sejumlah kota punya ciri khas sendiri yang bisa dihandalkan, sehingga menjadi daya tarik dan minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Seperti sekolah berbasis lingkungan/alam, seni budaya, teknologi dan berbasis agama. Semua itu dilakukan, semata-mata agar generasi penerus bangsa yang belajar di sekolah tersebut, menjadi generasi yang berkualitas.

Pada kesempatan itu, Fatimah Johar mewakili wali murid menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak SDN 5 Bengkalis atas pengabdian mendidik dan membimbing anak-anak.

Terlebih, selama berada di kota Bengkalis mendampingi sang suami, tiga anaknya merupakan jebolan SDN 5 Bengkalis. Dan Sehubungan habisnya masa sang suami sebagai Wakil Bupati Bengkalis, tentu Fatimah juga berpamitan kepada para guru dan orang tua murid.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..