Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Harga Bawang dan Cabai Naik, Kadisperindag Riau Sebut Masih Wajar

Harga Bawang dan Cabai Naik, Kadisperindag Riau Sebut Masih Wajar


By: PKS Siak Rabu, 10 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Harga barang kebutuhan pokok di Riau sebagian mulai berangsur naik. Terjadi lonjakan harga untuk beberapa jenis barang seperti cabai dan bawang merah. Namun Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Provinsi Riau menganggap kenaikan harga tersebut masih dalam tahap kewajaran.

"Kita sudah tinjau ke lapangan, memang ada beberapa barang yang terjadi lonjakan harga, seperti cabai dan bawang, namun itu juga tidak terlalu tinggi, sekitar satu ribuan. Jadi maih dalam batas kewajaran," kata Kadisperindag Riau, M Firdaus, Selasa (9/6/2015).

Dikatakannya, dari lonjakan harga tersebut, ada juga barang yang mengalami penurunan harga. "Ada juga beberapa. Kondisinya ini kita harapkan bisa normal jelang dan saat puasa nanti," harap Firdaus.

Dirinya juga meminta kepada seluruh agen dan pedagang agar tidak melakukan upaya-upaya yang nantinya menimbulkan spekulasi terjadinya kenaikan harga sembako di pasaran.

Disperindag Provinsi Riau baru saja melakukan sidak ke beberapa pasar di Kota Pekanbaru. Hasilnya, sejauh ini stok barang pokok untuk jelang dan saat puasa masih dalam skop terpenuhi.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..