Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » KBN Cikal Bakal Kemah Dunia

KBN Cikal Bakal Kemah Dunia


By: PKS Siak Selasa, 09 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK - Rangkaian demi rangkaian acara helat Kemah Budaya Nasional (KBN), berakhir sudah. Kasubid Verifikasi Nilai Budaya Kemendikbud RI Triyana Wulandari menutup KBN tersebut, Ahad (7/6) malam di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara.

Bagi peserta, waktu pelaksanaan terasa singkat. Setelah bersama berbaur dan silaturahmi satu sama lainnya, kini mereka harus berpisah dan kembali ketempatnya masing-masing.

‘’Harus kami akui, KBN 2015 di Siak ini berlangsung sukses. Terima kasih dukungan semua pihak,’’ ujar Triyana diawal sambutannya. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Wakil Bupati Drs H Alfedri MSi, Sekdakab Drs H Tengku Said Hamzah, Ketua DPRD Indra Gunawan, perwakilan Kwarnas Yusa, Ketua Kwarda Riau Azaly Djohan SH, pengurus Kwarda, pengurus Kwarcab, pejabat di lingkungan Pemkab Siak dan peserta KBN.

Pelaksanaaan KBN diakui wanita berjilbab ini terkesan istimewa, karena negera jiran Malaysia ikut bergabung bersama. Ini bagi kementerian jadi catatan khusus ke depannya dalam persiapan perhelatan serupa. Jika semula perhelatan kemah nasional, kini disiapkan rancangan kemah budaya dunia. ‘’Idenya berawal dari Siak, karena sejak pergelaran KBN, baru di Siak yang mendatangkan negara luar,’’ sebut dia.

Hari ini budaya Indonesia berada di Kabupaten Siak. Semua dari seluruh daerah berkumpul di sini, bersatu dengan beranekaragam budaya. ‘’Budayamu, budayaku dan budaya kita semua,’’ kata dia.

Pentupan KBN berlangsung dalam guyuran hujan. Namun hal ini tak mengurangi semangat dan juga halangan bagi peserta. Mereka dengan seksama mengikti prosesi penutupan sampai selesai.

Menariknya, saat dinantikan tiba. Pengumuman lomba yang dilaksanakan serta pengumuman Kwarda tergiat membuat antusias peserta kembali berkobar, tak kala perwakilan Kwarnas Yusa mengumumkan pengumuman lomba yang diikuti peserta, di mana Provinsi Jambi tergiat I, Sumsel tergiat II dan Riau tergiat III.

Usai pengumuman dan penyerahan hadiah yang diserahkan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bersama Muspida dan Kemendikbud, tiba-tiba orang nomor satu di Siak ini mendapatkan surprise dari panitia pelaksana yang digagas oleh Bagian Umum Setdakab Siak.

Surpirse itu, membuat air matanya berilinang. Rasa haru dan tak menyangka, bahwa ia mendapatkan surprise ulang tahun ke-61 dari panitia. Apalagi, sejarah singkat kehidupannya diuraikan dalan lantunan bait-bait puisi yang dibacakan, membuat seluruh peserta bertanya-tanya siapa yang dimaksud. Diakhir bait, tersebutlah nama dirinya.

‘’Terimakasih. Saya merasa terharu,’’ ujar Syamsuar saat menerima ucapan selamat ulang tahun dari Wakil Bupati Drs H Alfedri MSi. Ucapan selamat itu, silih berganti dari pejabat dan juga tamu serta peserta KBN.

Ia pun menerima tumpeng, yang dibawa panitia untuk dipotong dan diserahkan. Seraya tak percaya, tumpeng itu dipotong dan diserahkan pada Alfedri. Kepada seluruh peserta KBN, ia mengucapkan permohonan maaf, jika selama mengikuti helat ini ada kekurangan dan juga kesilapan dari tuan rumah.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..