Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Lima Hari, 2.891 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring

Lima Hari, 2.891 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Baru lima hari digelar, Polda Riau beserta jajaran telah menjaring 2.891 pelanggar lalulintas dalam Operasi Patuh 2015. Dari angka tersebut, sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak kena tilang.

"Total ada 2.891 pelanggar yang sudah ditilang selama digelarnya operasi patuh 2015 dari tanggal 27 hingga 31 Mei. Adapun kendaraan roda dua merupakan kenderaan yang paling banyak ditilang yaitu sebanyak 2.435 pelanggar," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (1/6/2015) sinag diruang kerjanya.

Pelanggar terbanyak kedua yang ditilang yakni mobil penumpang sebanyak 240 pelanggar. Disusul mobil angkut barang sebanyak 205 pelanggar dan bus sebanyak 8 pelanggar.

"Umumnya pengendara dijaring akibat melanggar rambu-rambu, tidak menggenakan Helm standar, tidak menggunakan kelengkapan kenderaan seperti nomor polis dan lampu sign, tidak menggunakan safety belt dan lain-lain," terang Guntur.

Selain ditilang, pengendara yang melanggar lalu lintas ada  juga yang hanya mendapat teguran. Hingga kini total ada 428 pengendara yang diberikan teguran. Sanksi ini diberikan jika pelanggaran yang dilakukan tidak terlalu berat.

"Sementara untuk kasus kecelakan lalu lintas selama 5 hari operasi, terjadi peningkatan dimana ada 7 korban tewas, 16 korban luka berat, dan 9 luka ringan," tukas Guntur.

Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..