Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Petik Gambus, Anis Baswedan Resmi Buka Kemah Budaya Nasional 2015 di Siak

Petik Gambus, Anis Baswedan Resmi Buka Kemah Budaya Nasional 2015 di Siak


By: PKS Siak Kamis, 04 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan secara resmi membuka kegiatan Kemah Budaya Nasional tahun 2015 di lapangan Tugu depan Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis (4/6/2015).

Pembukaan kegiatan kepramukaan yang ke-4 ini ditandai pemetikan alat musik gambus oleh Anis Baswedan diiringi pemukulan alat musik marwas oleh KaKwarnas Adyaksa Daud, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kacung Mardjan, Plt Gubri Arsyad Juliandi, KaKwarda Riau Azaly Djohan, Bupati Siak H Syamsuar dan KaKwarcab Siak Alfedri disaksikan ribuan pramuka penggalang dari 34 Kwarda seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Anis berharap kegiatan Kemah Budaya Nasional tahun 2015 di Kabupaten Siak menjadi kesempatan emas bagi semua peserta untuk merajut ikatan pertemanan yang kekal sepanjang hidup.

"Jadikan kegiatan Kemah Budaya di Siak ini sebagai sarana bagi adik-adik untuk mengenal budaya yang ada di Indonesia. Saya yakin, 30 tahun kemudian atau di tahun 2045, bertepatan 100 tahun Indonesia merdeka, adik-adik yang akan memimpin negeri ini. Adik-adik yang akan menyelenggarakan kegiatan kepramukaan ini," kata Anis disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang sejak pagi sudah berpanas-panas untuk mengikuti rangkaian pembukaan Kemah Budaya Nasional.

Plt Gubri Arsyad Juliandi mengaku bangga dipilihnya Riau, khususnya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah Kemah Budaya Nasional tahun 2015. Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi semua pelajar agar semakin semangat dalam menjalankan kegiatan ekstakurikuler kepramukaan di sekolah masing-masing.

"Kegiatan kepramukaan ini, salah satu cara untuk membangun karakter anak bangsa yang lebih baik di era globalisasi ini," pungkas Gubri.

Bupati Siak H Syamsuar juga mengaku bangga dipilihnya Negeri Istana sebagai tuan rumah perhelatan Kemah Budaya Nasional 2015. Bupati berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat Indonesia semakin mengetahui keberadaan Siak sebagai negeri sejarah dan miliki potensi wisata di Riau.

"Kalau ingin tahu budaya Melayu sesungguhnya, datanglah ke Siak. Itu motto kita Siak The Trully Malay," ujar Syamsuar.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..