Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PU Diminta Buat Perencanaan Pembangunan Jalan Menuju Kempang Mekong-Semukut

PU Diminta Buat Perencanaan Pembangunan Jalan Menuju Kempang Mekong-Semukut


By: PKS Siak Kamis, 25 Juni 2015 0

PKS SIAK, SELATPANJANG - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) membuat perencanaan pembangunan jalan menuju kempang Mekong-Semukut. Pasalnya, jalan satu-satunya menuju Pulau Merbau itu akan tenggelam air pasang pada bulan-bulan tertentu.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, ketika ditemui di ruangannya, Rabu (24/6/2015).

"Kita minta PU membuat perencanaan pembangunan jalan itu," ujar Dedi Putra.

Komisi B juga meminta perencanaan pembangunan jalan akses antara dua pulau di Meranti itu betul-betul maksimal. Dedi berharap dari perencanaan itu nantinya, air pasang tak lagi tenggelamkan jalan yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kita miris melihat kondisi jalan itu kalau tenggelam. Untuk itu perencanaan yang diajukan ke kita harus maksimal (pembangunannya, red)," ujar Dedi Putra lagi.

"Tahun ini akan diperbaiki kempangnya saja. Kalau tahun depan memang ada perencanaan itu, akan kita perjuangkan," tambah Dedi.

Rupanya, permintaan itu sebelumnya sudah pernah disampaikan Politisi PPP itu ke Dinas PU. Waktu itu Dedi di Komisi B DPRD Meranti. Namun, sampai saat ini PU belum ada menyerahkan perencanaan pembangunan jalan kempang itu ke pihak legislatif.

Akibat belum dibangunnya urat nadi akses masyarakat itu, pada bulan-bulan tertentu jalan tersebut tenggelam. Warga yang hendak ke kota harus dua kali naik kempang dengan bayaran yang berlipat ganda pula. Ongkos kempang itu sangat 'mencekik' leher warga yang berpenghasilan rendah.

Sumber Goriau.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..