Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Safari Ramadan di Benteng Hilir, Wabup Alfedri Bantu Masjid, Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Safari Ramadan di Benteng Hilir, Wabup Alfedri Bantu Masjid, Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin


By: PKS Siak Kamis, 25 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Memasuki hari kedua Safari Ramadan Pemkab Siak, Wakil Bupati Siak H Alfedri beserta rombongan mendatangi Masjid Nurul Hidayah Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Selasa (23/6/2015). Pada kesempatan itu, Wabup membantu pembangunan masjid, santuni ratusan anak yatim dan fakir miskin.

Usai melaksanakan ibadah Salat Tarawih dan Witir, Alfedri mengajak masyarakat Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Mempura untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam upaya memberdayakan umat agar menjadi lebih baik. Apalagi pada bulan Ramadan, ketika semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, untuk terus berupaya meningkatkan pembinaan umat.


"Mari kita jadikan bulan suci Ramadan ini sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita di muka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif," kata Wabup.


Pada kesempatan itu, Alfedri membeberkan sejumlah program pembangunan Pemkab Siak yang langsung menyentuh kepada masyarakat, seperti peningkatan status kesehatan masyarakat dengan meningkatkan sarana pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan, peningkatan status kecerdasan masyarakat mulai dari pendidikan usia dini hingga keperguruan tinggi. Kemudian, pemenuhan infrastruktur dasar daerah salah satunya dengan  membangun jalan dan jembatan poros kampung, pembangunan keagamaan diantaranya membangun pondok-pondok pesantren di setiap kecamatan.

"Kedepan kita juga mengupayakan Siak sebagai daerah tujuan wisata mengingat sumber daya alam kita tidak selamanya ada, untuk itu kita kembangkan wisata religi yang dipusatkan di Siak dan Mempura," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Siak memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Mempura, diantaranya bantuan sertifikat tanah gratis bagi warga miskin, penghargaan untuk ketua RT, RK, Kepala Dusun, Penghulu atas partisipasinya dalam membantu program pemerintah, dan bantuan untuk Masjid dan Mushola. Safari Ramadan tersebut ditutup dengan santapan rohani oleh ustad Wahidin Dosen UIN Suska Pekanbaru.


Jumlah santunan untuk anak yatim sebanyak 177 orang sebesar Rp200 ribu per orang, bantuan kepada 25 fakir miskin Rp200 ribu per orang. Untuk bantuan Masjid Nurul Falah Jalan Perjuangan RT 08 RW 03 Desa Benteng Hulu Kecamatan Mempura sebesar Rp25 juta serta 
bantuan dari Bank Riau sebesar Rp 2 juta yang langsung diserahkan oleh Direktur Bank Riau Kepri Cabang Siak.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H T Said Hamzah, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Asisten I H Fauzi Asni, Asisten III H Jamaluddin, Camat Mempura Hendi Derhavin, Kapolsek Siak, Direktur Bank Riau Kepri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Penghulu se-Kecamatan Mempura, serta tokoh masyarakat Kecamatan Mempura.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..