Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Rekrutmen CPNS Tergantung Menteri

Rekrutmen CPNS Tergantung Menteri


By: PKS Siak Minggu, 14 Juni 2015 0

PKS SIAK, JAKARTA - Para pencari kerja yang berkeinginan menjadi CPNS jangan dulu berharap banyak tahun ini. Pasalnya, rekrutmen CPNS 2015 statusnya masih fifty-fifty atau antara iya atau tidak dilaksanakan.

“Secara teknis, pelaksanaan CPNS tahun ini sulit dilaksanakan. Tapi ini tergantung kebijakan pak menteri juga. Kalau diberikan mandat oleh presiden tetap dilaksanakan, kami siap saja melaksanakan,” kata Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Sabtu (13/6).

Beberapa pertimbangan teknis hingga rekrutmen CPNS 2015 sulit dilaksanakan, antara perintah moratorium oleh presiden, belum adanya regulasi, belum adanya hasil analisis data kepegawaian, dan lain-lain.

Menurut Bambang, butuh waktu panjang untuk mendapatkan data riil. Pengolahan data kepegawaian tidak boleh tergesa-gesa agar hasilnya tepat.

“Lebih baik lambat tapi cermat ketimbang terburu-buru tapi dampaknya besar karena menyangkut keuangan negara ini,” terangnya.

Meski teknisnya sulit, KemenPAN-RB sudah melakukan berbagai antisipasi bila rekrutmen CPNS tetap dilaksanakan. Salah satunya melakukan berbagai persiapan penyusunan soal CPNS 2015.

“Kalau soalnya tidak dipakai kan bisa dipakai tahun depan. Tahun depan sudah pasti ada seleksi karena sesuai schedulenya 2016 rekrutmen CPNS, PPPK, dan honorer K2,” bebernya(jpnn)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..