Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Terima SK, CPNS Langsung Kerja

Terima SK, CPNS Langsung Kerja


By: PKS Siak Selasa, 09 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Wajah Surya Dharma sumringah. Ia tampak senang usai menerima Surat Keputusan (SK) Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS. Ia merupakan satu dari 156 CPNS yang lulus seleksi 2014 lalu untuk penerimaan Pemprov Riau. Setelah menerima SK NIP, seluruh yang lulus akan langsung mendapat tugas di SKPD baru sesuai SK yang diterima.

Surya ditempatkan di Dinas Sosial Provinsi Riau. Rasa senang berikut bangga, diakui Surya karena dirinya sudah lama menanti untuk mulai bekerja. Sebab sejak mengikuti tes CPNS tahun lalu, diumumkan lulus pada awal 2015, baru kemarin, Senin (8/6) menerima SK NIP penempatan.

‘’Alhamdulillah sudah terima SK. Senang sekali tentunya, karena sudah lama menunggu keluarnya SK pengangkatan ini,’’ ungkapnya.

Penyerahan SK dilakukan langsung Plt Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman di aula Balai Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BKPPD Riau Asrizal dan seluruh pejabat BKPPD, juga hadir pihak BKN Kanreg XII.

156 penerima SK CPNS yang lulus pada seleksi 2014 lalu turut hadir. Seluruhnya mulai bekerja di masing-masing SKPD terhitung sejak mereka menerima SK pengangkatan CPNS. Plt Gubernur menghimbau kepada seluruh CPNS yang sudah menerima SK CPNS untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku.

‘’Bekerja keraslah, jangan ikut-ikutan atau mengikuti pendahulunya yang tersangkut permasalahan hukum dan terlibat pelanggaran aturan,’’ pesan Plt Gubernur Riau.

Memang dari total keseluruhan CPNS yang diumumkan lulus hasil seleksi 2014 lalu, sebanyak 161 orang. SK yang diserahkan baru 156. Masih menyisakan lima lagi yang belum menerima SK. Kepala BKPPD Riau Asrizal perihal tersebut diakuinya karena terkendala persyaratan administrasi.

‘’Masih tersangkut permasalahan administrasi yakni status akreditasi perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah strata satu (S1) yang bersangkutan. Ini yang sedang dievaluasi,’’ sebutnya.

Namun menurut Asrizal, dari 5 CPNS yang belum menerima SK tersebut, dua di antaranya sudah menyelesaikan persyaratan akreditasi perguruan tingginya dan saat ini BKPPD sudah mengirimkan berkas-berkasnya ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk dikeluarkan NIP. ‘’Tiga CPNS yang belum memenuhi persyaratan, kita masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) supaya segera diproses,’’ tuturnya.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..