Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Titik Panas di Riau Meningkat Tajam! Satelit Deteksi 71 Hotspot di 10 Kabupaten

Titik Panas di Riau Meningkat Tajam! Satelit Deteksi 71 Hotspot di 10 Kabupaten


By: PKS Siak Rabu, 24 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, mendeteksi adanya lonjakan tajam titik panas atau hotspot di Riau. Pantauan Selasa (23/6/2015) sore, satelit Terra dan Aqua mencatat ada sekitar 71 titik panas, di 10 kabupaten di Riau.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, 71 titik hotspot menyebar diantaranya di Dumai satu hotspot, Inhil dua hotspot, Siak tiga hotpsot, Rohul empat hotspot, Bengkalis lima hotspot, Inhu dan Kuansing masing-masing tujuh hotspot dan Kampar delapan hotspot.

"Sementara terbanyak berada berada di kabupaten Pelalawan dengan 16 hotspot (titik panas) serta Rohil dengan 18 hotspot," ujar Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin, Selasa sore.

Sementara untuk titik api atau firespot, sambungnya lagi, satelit Terra dan Aqua juga menemukan sebanyak 27 titik, di tujuh kabupaten, diantaranya Bengkalis, Dumai dan Rohul dengan masing-masing satu firespot, Kuansing dua firespot, Kampar empat firespot, Pelalawan enam firespot, dan terbanyak di Rohil dengan 12 firespot.

"Sedangkan total keseluruhan di Sumatera, satelit Terra dan Aqua menemukan 156 titik panas. Angka ini meningkat drastis bila dibandingkan hari sebelumnya yang berkisar antara belasan titik panas," sebut Sugarin lagi.

BMKG memprediksi, bahwa intensitas curah hujan di Riau sudah mulai menurun. Sebagian wilayah di Riau pada umumnya akan cerah hingga berawan dalam beberapa hari kedepan.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..