Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Keliling Kampung Bersafari Jumat, Salah Satu Cara yang Dilakukan Syamsuar-Alfedri Memimpin Siak

Keliling Kampung Bersafari Jumat, Salah Satu Cara yang Dilakukan Syamsuar-Alfedri Memimpin Siak


By: PKS Siak Sabtu, 03 Oktober 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Berbagai cara dilakukan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, guna menjalin silaturahim dengan masyarakatnya, salah satunya melalui Safari Jumat.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak dua tahun ini dengan turun langsung ke kampung-kampung, melakukan sosialisasi program pembangunan, mendengarkan aspirasi masyarakat, menyalurkan bantuan-bantuan dan kegiatan sosial lainnya yang dikemas dalam rangkaian ibadah salat Jumat.

Pada Jumat (2/10/2015), Wakil Bupati Siak H Alfedri, melaksanakan salat Jumat di Masjid Miftahul Falah, Dusun Sidomulyo, Kampung Empang Baru, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Siak, Riau.

Rangkaian agenda Safari Jumat dimulai dengan melaksanakan penyuluhan narkoba di Kampung Rimba Cempedak, Kecamatan Kerinci Kanan. Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditekuni Alfedri selama menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak. Tujuannya tentu memberikan pengetahuan kepada generasi muda dan para orangtua tentang bahaya narkoba bagi generasi muda.

Berikutnya Wabup menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan sapi melalui APBN kepada salah satu kelompol tani Kampung Empang Baru, kemudian bersama masyarakat melaksanakan salat Jumat.

Usai salat, Alfedri memenuhi undangan dari ibu-ibu anggota BKMT PTPN V Lubuk Dalam guna mengikuti wirid pengajian. Rangkaian kegiatan Wabup masih terus berlanjut, namun tak terlihat keletihan dari raut wajahnya. Karena menurut Alfedri, bisa memenuhi undangan dan bertemu masyarakat adalah salah kewajiban yang harus ditunaikan.

"Sejak dari pagi kami telah melakukan beberapa kegiatan, dan perjalanan kami dalam rangka safari ini masih akan terus berlanjut hingga nanti malam. Cukup padat tentunya, akan tetapi ini adalah sebuah perjalanan yang cukup menyenangkan. Karena pemimpin memang harus selalu melihat dan bertemu rakyatnya. Bahkan seorang khalifah seperti Umar Bin Khatab pun keluar rumah pada malam hari untuk melihat keadaan masyarakatnya," papar Alfedri saat memberikan sambutannya usai salat Jumat di Masjid Miftahul Falaah.

Pada malam harinya, Wabup melanjutkan kegiatan menghadiri wirid akbar bersama warga Kampung ”Sakinah” Sialang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam. Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan desa itu sebagai Kampung Sakinah binaan Pemerintah Kabupaten Siak.

Tidak selesai sampai di situ, Alfedri masih juga menyempatkan diri mengikuti perkemahan bersama anggota Pramuka Kwaran Lubuk Dalam dan bermalam bersama Pramuka lainnya di tenda. Sebagai Ketua Kwarcab Siak, berkemah bersama adik-adik pramuka juga menjadi kegiatan rutin Alfedri.

Padatnya jadwal dan kegiatan sebagai Wabup, tak mengurangi niat dan kemauannya untuk melakukan kegiatan dan membaur bersama-sama masyarakatnya. Menghabiskan waktu seharian penuh untuk bisa memenuhi harapan masyarakat. Dimulai dengan mengingatkan akan bahaya narkoba, hingga bermalam di tenda sebagai kakak pembina Pramuka Kabupaten Siak.[Goriau]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..