Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tiffatul Sembiring: Sumut Memiliki Peluang Menjadi Cyber Province

Tiffatul Sembiring: Sumut Memiliki Peluang Menjadi Cyber Province


By: Abol Ezz Sabtu, 23 Maret 2013 0


Kemarin Pagi (22/3) Menkominfo Tifatul Sembiring menghadiri acara Kuliah Umum IT di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) jalan DR. Mansyur, Medan. Bahkan beliau menjadi nara sumber utama dalam acara ini.

Acara yang dilaksanakan dari jam 09.00-12.00 wib mengambil tema " Peluang SUMUT Menjadi Cyber Province" yang dihadiri oleh Prof. Dr. Syahril Pasaribu selaku Rektor USU, Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST dan Civitas Akademika USU.

Tifatul Sembiring yang memulai acara dengan pantun yang merupakan ciri khas beliau

Kalau bukan setetes tinta
Tidak kubuat sebait puisi
Kalau bukan karena CINTA
Tidak mungkin aku datang kesini

Pantun beliau dibalas dengan suara tawa dan tepuk tangan 3000an peserta yang hadir pada acara ini. Menkominfo Tifatul Sembiring yang ditemani sang istri ke Medan ini mengatakan dalam ceramahnya bahwa ada 4 poin yang akan menjadi bahasannya dalam sesi kuliah umum ini.

" Saya akan menyampaikan 4 poin yang menurut saya sangat penting untuk diketahui adek-adek sekalian, yang pertama adalah Visi masa depan, yang kedua Tren Global IT dan pengaruhnya dalam perkembangan ekonomi, yang ketiga Industri Kreatif serta yang terakhir adalah Peluang SUMUT menjadi Cyber Province"

Beliau  juga menambahkan bahwa ada 3 strategi untuk mencapai Sumut menjadi cyber Province yakni harus memperhatikan Koridor Ekonomi (SDA), Konektivitas IT (sarana dan prasarana), dan Peningkatan SDM.

Acara yang santai dan diselingi candaan dan pantun-pantun oleh pak Tifatul mampu membuat peserta semangat dan antusias dalam mendengarkan pidato beliau.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar