Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS: Pemerintah Jangan Lambat Tunjuk Wakil Jaksa Agung

PKS: Pemerintah Jangan Lambat Tunjuk Wakil Jaksa Agung


By: Abol Ezz Kamis, 31 Oktober 2013 0


pkssiak.org - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Aboebakar Al-Habsyi mempertanyakan alasan Pemerintah yang belum mengangkat Wakil Jaksa Agung pengganti Darmono yang pensiun sejak 1 Juli lalu padahal Jaksa Agung Basrief Arief sudah mengirimkan tiga nama untuk dipilih.

"Saya tidak tahu apa alasannya, sudah empat bulan lebih belum ada nama yang dipillih oleh Presiden," kata Aboebakar, Kamis (31/10/2013).

Ia mengingatkan bahwa posisi Wakil Jaksa Agung merupakan posisi yang penting dan sangat strategis.
Bahkan sebelumnya Jaksa Agung Basrief Arief mengakui lowongnya jabatan tersebut membuatnya sedikit keteteran dalam menjalankan tugasnya terutama dalam pengelolaan internal kelembagaan kejaksaan.

"Ini kan tidak baik, Kejaksaan Agung itu merupakan salah satu pilar penegakan hukum di Indonesia, harus ada perhatian serius terhadap eksistensi lembaga ini," tuturnya.

Ia menambahkan mungkin Presiden SBY masih membutuhkan waktu untuk berpikir dan menimbang siapakah nama terbaik untuk diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung, namun harus disegerakan keputusannya. Apalagi dengan keberadaan Tim Pemburu Koruptor yang diketuai oleh Wakil Jaksa Agung.

Kejaksaan Agung sendiri memang hanya bisa menunggu, karena kewenangan untuk mengangkat Wakil Jaksa Agung berada di tangan presiden, Jaksa Agung hanya berwenang menyerahkan nama calon saja.[trb]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar