Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Pilgub Lampung, Koalisi Demokrat-PKS Menang

Pilgub Lampung, Koalisi Demokrat-PKS Menang


By: Abol Ezz Kamis, 10 April 2014 0

Anis Matta bersama cagub lampung M. Ridho Ficardo (berpeci) dan Ketum DPW PKS Lampung saat kampanye terbuka di GOR Saburai (23/3/2014)

pkssiak.org, Merdeka.com - Pemilihan Gubernur Lampung berbarengan dengan pelaksanaan Pileg kemarin. Provinsi Lampung juga tercatat sebagai daerah pertama di Indonesia yang menjadi model pelaksanaan Pemilu legislatif berbarengan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019.

Dalam pilgub Lampung tersebut diikuti empat pasangan calon yakni: Nomor urut 1, yakni pasangan Berlian Tihang-Mukhlis Basri diusung PDIP dan koalisinya. Berlian sebelumnya adalah Sekdaprov Lampung, sedang Mukhlis Basri adalah Bupati Lampung Barat/Ketua DPC PDIP Lampung Barat.

Pasangan nomor urut dua adalah M Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri, yang diusung Partai Demokrat, PKS dan beberapa parpol lain. Ridho adalah pengusaha dan Ketua DPD Demokrat Lampung, sedang Bakhtiar Basri adalah Bupati Tulangbawang Barat.

Nomor urut 3 yang diusung PAN dan koalisi parpol nonparlemen adalah Herman HN-Zainudin Hasan. Herman HN adalah Wali Kota Bandar Lampung, sedang pasangannya adalah pengusaha yang juga adik kandung Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Adapun pasangan nomor 4 yang diusung Partai Golkar dan beberapa parpol lain adalah Alzier Dianis Thabrani-Lukman Hakim. Selain pengusaha, Alzier adalah Ketua DPD Golkar Lampung, sedang Lukman Hakim adalah Wali Kota Metro.

Dari hasil hitung cepat berbagai lembaga survei, pasangan Ridho berBakhti disebutkan unggul dalam perolehan suara. Pasangan ini mengantongi 43 persen lebih suara. Disusul pasangan nomor urut 3 dengan 32 persen, lalu pasangan nomor urut satu dengan 15 persen dan pasangan nomor urut empat 7 persen.

*http://www.merdeka.com/politik/hasil-hitung-cepat-ridho-bachtiar-menangi-pilgub-lampung.html


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..