Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Beredar Foto Pemuda Muslim Kanada Memberikan Sepatunya Kepada Penumpang Bus

Beredar Foto Pemuda Muslim Kanada Memberikan Sepatunya Kepada Penumpang Bus


By: admin Senin, 05 Mei 2014 0

Kiri: Penumpang Miskin, Kanan: Pemuda Muslim

pkssiak.org - Foto-foto aksi terpuji seorang pemuda muslim Kanada menyebar viral di internet baru-baru ini. Foto tersebut memuat gambar seorang pemuda berpakaian muslim yang memberikan sepatunya kepada orang tidak mampu, kemudian sang pemuda pulang ke rumahnya dengan bertelanjang kaki.

Foto tersebut diambil oleh Surjit Singh Virk, seorang pengemudi bis yang saat itu sedang tidak bertugas. Virk saat itu memperhatikan ada seorang penumpang berpakaian lusuh yang kakinya dibungkus oleh jaring plastik sebagai pengganti sepatu.

Virk melanjutkan, tiba-tiba seorang pemuda berpakaian muslim menghampiri orang tersebut dan melepas sepatunya. “Silahkan ambil ini. Jangan khawatir, rumahku dekat dari sini,” kata pemuda sambil menyerahkan sepatunya kepada orang “bersepatu” jaring plastik itu.

Kemudian pemuda muslim tersebut langsung menghentikan bis dan segera turun sebelum sang penerima sepatu sempat bererima kasih kepadanya.

Kepada Vancouver 24, Virk menambahkan, “Orang-orang biasanya tidak peduli bahkan tidak mau melihat kondisi orang lain di dalam bus. Mereka bahkan tidak ingin duduk di samping orang tersebut karena cara berpakaiannya yang lusuh dan juga sepatu jaringnya,”

Badan QMI Kanada sempat melacak pria Muslim 27 tahun tersebut. Tetapi ia menolak untuk dilaporkan namanya. Ia mengatakan bahwa menurut keyakinannya tindakan amal harus anonim.

“Saya merasa kasihan terhadap orang tersebut, ia mengenakan hairnets plastik di kakinya. Jarak rumah saya dari tempat tersebut hanya dua menit berjalan kaki. Jadi saya pikir saya bisa memberikannya sepatu yang saya pakai,” katanya kepada QMI Agency

Menurut laporan media, pemuda tersebut saat itu sedang dalam perjalanan pulang setelah dari Masjid Asosiasi Muslim .

Juru bicara Mufti, Ashim, mengatakan kepada Toronto Sun bahwa setiap kali orang muslim melakukan perbuatan baik, mereka memang perlu meniatkannya untuk meraih ridho Allah. (rms/alarabiyanet)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar