Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Tujuh Pimpinan Parpol ‘Balik Kandang’, PKS Melenggang

Tujuh Pimpinan Parpol ‘Balik Kandang’, PKS Melenggang


By: admin Senin, 05 Mei 2014 0

03-Abdul Fikri Faqih.(FOTO ARIEL)


pkssiak.org - Sejumlah petinggi partai politik di Jateng turut meramaikan perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Setidaknya ada 14 orang petinggi partai yang menjadi calon anggota legislatif (caleg), baik DPR maupun DPRD Jateng.
Dari jumlah itu, separuh diantaranya kalah dalam ketatnya persaingan Pileg, yakni Ketua DPD Partai Demokrat Sukawi Sutarip beserta sekretarisnya Dani Sriyanto, Ketua DPW PPP Jateng Arief Mudatsir Mandan dan sekretarisnya Suryanto, Ketua DPD Partai Hanura Jateng Djoko Besariman, Ketua PKPI Jateng Zafar Abidin, dan sekretaris DPW PKB Jateng Abdul Arif.

Sukawi menjadi caleg DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 (Kabupaten dan Kota Tegal, Brebes), tidak satu pun wakil Demokrat yang lolos di Dapil tersebut. Sekretarisnya Dani Sriyanto di Dapil I (Kabupaten dan Kota Semarang, Salatiga, dan Kendal) kalah bersaing dengan rekannya Agus Hermanto yang juga calon petahana. Arief Mudatsir kalah dengan caleg dari PPP lainnya Mukhlisin di Dapil II (Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak).

Adapun, Abdul Arif yang maju di Dapil VI (Kabupaten dan Kota Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung) gagal lolos setelah kalah bersaing dengan calon petahana Abdul Kadir Karding. Tujuh orang lainnya yang lolos ialah Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih beserta sekretarisnya Ahmadi, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid serta sekretarisnya Agus Priyadi, ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto, sekertaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng, dan sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono.

Menurut Ahmadi, hasil Pileg ini menunjukan masyarakat masih percaya terhadap PKS yang akhirnya memastikan 10 wakilnya mampu merebut 10 kursi DPRD Jateng. Perolehan kursi ini masih sama dengan Pileg 2009 lalu. “Berkat usaha dan kerja keras kader dan simpatisan partai, InsyaAllah 10 caleg PKS siap mewakili 10 Dapil di Jateng. Ini artinya setiap Dapil akan memiliki satu wakil,” jelas caleg yang diprediksi melenggang ke Gedung Berlian, kantor DPRD Jateng, Jl Pahlawan, Semarang, Senin (28/4).(suaramerdeka)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar