Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kasus Skandal BLBI, KPK Pastikan Periksa Megawati

Kasus Skandal BLBI, KPK Pastikan Periksa Megawati


By: admin Senin, 14 Juli 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, memastikan penyelidikan terhadap kasus Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKLN BLBI) terus berjalan.

Abraham mengungkapkan, usai hari raya Idul Fitri mendatang, pihaknya akan menggelar ekspose terhadap kasus tersebut untuk menentukan naik tidaknya status kasus itu ke penyidikan.

"Tadi baru saja saya panggil penyelidiknya. Saya tanya. Dalam waktu dekatlah, habis lebaran, harus ekspose karena sudah lama kan," ujar Ketua KPK Abraham Samad usai buka puasa bersama di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/7).

Abraham menerangkan, kasus SKL BLBI merupakan salah satu kasus yang punya resistensi besar. Sebab, sambungnya, kasus itu akan menjadi perhatian lembaga antikorupsi tersebut sebelum masa pimpinan KPK periode sekarang berakhir.

"Kalau kita sudah berakhir masa jabatan, takutnya mangkrak," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Abraham, KPK memastikan pula akan memanggil siapa pun pihak terkait dalam kasus SKL BLBI itu. Termasuk Megawati Soekarnoputri yang saat kasus itu terjadi masih menjabat Presiden RI.

"KPK sudah pernah periksa JK mantan Wapres. Boediono saat masih Wapres kita juga periksa dalam kasus lain (Century). Apalagi Mega, dia kan sudah mantan (Presiden)‎," kata Abraham. (aktual)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar