Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Asik, Petani Siak Dibantu Mesin Pemanen Padi

Asik, Petani Siak Dibantu Mesin Pemanen Padi


By: admin Kamis, 16 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, SIAK - Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Siak, Riau, memberikan bantuan mesin pemanen padi untuk para petani di Kecamatan Bungaraya setelah pada musim tanam akhir tahun 2014 ini mengalami adanya peningkatan disegala bidang dan kebutuhan.

"Itu merupakan bentuk perhatian pemerintah khusus bagi petani tanaman pangan yang ada di kKabupaten Siak dan saat ini petani di Kecamatan Bungaraya secara serentak sudah mulai menanam," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Siak, Robiati Rabu (15/10).

‪Menurut Robiati bahwa pihak Pemkab Siak terus melakukan adanya pemantauan terhadap baik dalam hal pengelolaan lahan, keserentakan bercocok tanam, terhadap peningkatan hasil produksi sampai pada hasil yang bias diterima oleh para petani.

Karena itu, kata dia, ini menjadi perhatian bagi pemerintah kususnya di dDinas Tanaman Pangan Holtikultura terkait dengan hasil produksi penen yang sering dialami oleh para petani biaya panen hampir mencapai 30 persen dari hasil panen.

"Karena itu guna untuk mengatasi masalah ini pemerintah memberikan alat panen sebagai uji coba kalau memang ini dirasa membangtu para petani maka ini akan kita tambah," jelasnya.

Alat panen tersebut akan di berikan oleh Bupati Siak kepada petani yang ada di kecamatan Bungaraya yang pada tahun ini satu unit dengan skala besar. Mesin ini mampu memanen dalam dua jam satu hektar yang sudah masuk dalam kemasan karung sehingga petani hanya tinggal menambil padinya yang sudah di kemas dalam karung, ini membuktikan bahwa perthatian pemerintah cukup besar.‬

Seiring dengan semangat petani yang ada di kecamatan Bungaraya kususnya karena menjadi ikon pangan di kabupaten Siak yang setiap musim panen mengalami peningkatan dari hasil produksinya.

Apalagi pada musim tanam tahun 2014 akhir ini cukup kompak dan serentak. Ini tentunya akan menjadi perhatian terus, oleh karena itu tentunya pemerintah berharap agar para petani juga dapat terus semangat dalam bercocok tanam supaya kebutuhan pangan di Kabupaten Siak terus peningkat.

Siaksatu.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..