Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gaji Dipotong Perusahaan, Ratusan Buruh PT SIR di Siak Mogok Kerja

Gaji Dipotong Perusahaan, Ratusan Buruh PT SIR di Siak Mogok Kerja


By: PKS Siak Senin, 15 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sebanyak 160 buruh PT Surya Inti Sari (PT SIR) menggelar aksi mogok kerja, untuk menuntut hak mereka kepada perusahaan yang memotong gaji, sehingga memberatkan buruh, Senin (15/6/2015).

Dalam aksinya, para buruh berorasi menyampaikan seluruh aspirasi mereka yang merasa diintimidasi manajemen perusahaan. Bukan itu saja, para buruh menilai perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak tanpa alasan yang jelas terhadap lima rekan kerja mereka.

Ketua Serikat Buruh PT SIR Hasan mengatakan, ada empat tuntutan para buruh kepada perusahaan, yakni menghentikan pemotongan upah yang terlalu tinggi, pemotongan BPJS harus dilakukan sesuai peraturan, masa kerja yang diberikan berbentuk volume tidak sesuai dengan perjanjian kerja sebelumnya. "Kita akan tetap melakukan mogok kerja sampai tanggal 18 Juni. Bila perusahaan tidak koorperatif menanggapi keinginan para buruh, kita akan tetap menuntut hak," ujar Hasan.

Dikatakan, para buruh juga meminta Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Siak untuk ikut membantu menyelesaikan persoalan buruh tersebut.

"Kami meminta perusahaan proaktif kepada buruh, dengan menghapuskan intimidasi terhadap buruh, kalau tidak juga ada itikat baik dari perusahaan kami akan menempuh jalur hukum," kata Hasan.

Sementara Kapolsek Tualang Kompol Ahmad Gusti Hartono saat melakukan pengamanan aksi mogok kerja buruh PT SIR  mengatakan, serikat buruh memiliki hak untuk melakukan mogok kerja dan mereka disini bukan melakukan demontrasi atau unjuk rasa. Tapi menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya.

"Kami berharap mogok kerja yang dilakukan buruh PT SIR jangan sampai merugikan pihak lain atau bersifat anarkis," ujar Kapolsek.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..