Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Gas Elpiji Ukuran 3 Kg Langka

Gas Elpiji Ukuran 3 Kg Langka


By: PKS Siak Kamis, 04 Juni 2015 0

PKS SIAK, PANGKALAN KERINCI - Menjelang bulan suci Ramadan 1436 H, warga justru dihadapkan dengan kelangkaan gas elpiji 3 Kg. Kelangkaan ini menyebabkan masyarakat susah mendapatkan, dan jik pun ada harganya makin meroket. Dengan kejadian, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Habibie Hapri secara tegas meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) untuk melakukan investigasi atau turun ke lapangan terkait langkanya gas elpiji 3 Kg di masyarakat.

‘’Sebagai dinas yang bertanggung soal ini, semestinya Disperindag harus cepat tanggap dengan kondisi yang terjadi di masyarakat. Kami meminta Disperindagsar untuk dapat segera melakukan investigasi di lapangan terkait kelangkaan gas elpiji 3 Kg ini,” terang Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Habibie Hapri kepada Riau Pos, Rabu (3/6) di Pangkalankerinci.

Dikatakan politisi besutan parpol PAN Pelalawan ini, bahwa dari keluhan masyarakat itu, salah satunya mempersoalkan harga elpiji 3 Kg yang melambung tinggi, jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan. Di masyarakat, harga elpiji 3 Kg dijual sebesar Rp28 ribu sampai Rp45 ribu per tabung, sementara harga elpiji 12 Kg bisa mencapai Rp200 ribu per tabung.

“Jadi, kami minta Disperindagsar dapat segera melakukan pengecekan ke agen elpiji ini dan jangan acuh saja dengan kondisi seperti ini karena soal gas ini menyangkut kebutuhan yang urgen di masyarakat,” paparnya.

Atas persoalan ini, lanjut Habibie, maka pihaknya juga berencana akan memanggil Disperindagsar untuk menggelar rapat dengar bersama guna membahas soal persediaan gas atau elpiji ini di Kabupaten Pelalawan. Artinya, pihaknya ingin mengetahui berapa jumlah stok elpiji 3 Kg yang dibutuhkan di daerah ini. Apakah kelangkaan yang terjadi ini akibat kurangnya pasokan elpiji 3 Kg atau ada penjual yang bermain.

Sementara itu, Kadisperindagpas Drs Zuerman Das saat dikonfirmasi soal ini tidak menjawab telepon, meski nadanya tersambung. Bahkan, hingga berita ini diterbitan, Kadisperindagsar juga enggan menjawab setelah dihubungi berkali-kali dinomor selulernya 08127511xxx.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..